DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

"Sekarang peran kaum perempuan Gunung Mas dalam pembangunan sudah cukup baik. Saya berharap ke depan semakin meningkat," sebutnya, Senin (8/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan berharap, peran kaum perempuan dalam pembangunan di daerahnya perlu ditingkatkan. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir, keterwakilan perempuan dalam pembangunan terpantau cukup baik.

“Sekarang peran kaum perempuan Gunung Mas dalam pembangunan sudah cukup baik. Saya berharap ke depan semakin meningkat,” sebutnya, Senin (8/7/2019).

Politikus PAN itu menuturkan, keterwakilan perempuan dalam pembangunan dapat semakin dilihat dari sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin oleh kaum hawa.

“Kemudian pada jabatan camat, kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) juga ada keterwakilan perempuan. Ini bentuk kesetaraan yang baik, karena perempuan juga punya ide-ide bagus yang tidak bisa dipandang remeh,” ujarnya.

Keterwakilan perempuan juga jelas terlihat dari sosok Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing dan politikus wanita di DPRD Gunung Mas. Dirinya berharap, semoga ke depan semakin banyak perempuan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Perempuan, isteri maupun ibu-ibu jangan takut mengambil peran dalam segala aspek pembangunan. Selama tugas dan kodratnya sebagai wanita tidak diabaikan, maka sah-sah saja kita ikut membangun Gunung Mas ” tegasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *