Barito Timur

Bupati Bartim Pimpin Upacara HUT RI Ke 74

TAMIANG LAYANG,Gerakkalteng.com– Hari ini, seluruh rakyat indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Tak terkecuali barito timur juga melaksanakan apel, upacara dihalaman kantor bupati barito timur, sabtu (17/8).

Upacara tersebut, dipimpin Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas, dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Kapolres Barito Timur AKBP. Zulham Efendy.

Hadir pula Ketua Pengadilan Barito Timur Maskur Hidayat, SH. MH. Kepala Kejaksaan Barito Timur Roy Rovalino, SH. MH, Ketua DPRD Barito Timur sementara Asmadi, sejumlah pejabat dan tamu undangan.

Upacara dimula pukul 08:30 WIB, itu dilakukan pengibaran bendera merah putih, disertai menyayikan Indonesia Raya, Pembacaan Naskah Teks Proklamasi.

Dalam rangka HUT RI ke-74 kata Ampera menjabarkan makna kemerdekaan yakni merdeka menjadi manusia bebas melakukan apa saja, namun harus tetap dijalur yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku ditanah air tercinta ini.

Menurut dia, kebebasan atas kemerdekaan yang telah dicapai, tidak boleh dimaknai sebagai kebebasan yang liar, akan tetapi kebebasan yang berdasarkan atas hukum ungkap ampera.

Apalagi dengan tema Indonesia Unggul dan Indonesia Maju, kita harus unggul dalam berbagi macam produk unggul yang ada diseluruh indonesia, tak terkecuali yang ada dibarito timur.

“Produk kita dibarito timur harus unggul, dan juga barito timur harus lebih maju. Dari segi pembangunan infrastruktur jalan dari desa kekota harus semua diaspal.” kata Ampera

Dirinya berharap sektor pertanian seperti padi, jagung, perikanan dan karet. Mudah-mudahan harga karet kita khusnya dibarito timur mengalami kenaikan.

Ujar bupati. Bupati berharap, kepada generasi penerus bangsa. Mari kita tingkatkan indonesia uggul dan indonesia maju, jangan sampai negara kita unggul dan lebib maju dari negara lain tutup ampera(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!