Barito SelatanDPRD Barito Selatan

DKPPP Barsel Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Layak Dikonsumsi

“Totalnya ada 383 ekor hewan kurban yang sudah diperiksa dan dinyatakan sehat, siap disalurkan kepada masyarakat di enam kecamatan,” terangnya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Guna memastikan daging kurban layak untuk dikomsumsi, H-2 perayaan Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan, sudah melaksanakan pengecekan terhadap 383 hewan kurban, Jumat (9/8/2019).

Kepala DKPPP, Fajar melalui Kepala UPT Rumah Potong Hewan, Kecamatan Dusun Selatan, Derita Rawati, SP mengatakan, sebanyak 383 hewan kurban yang telah diperiksa kesehatannya tersebut, dinyatakan sehat dan siap disalurkan kepada masyarakat di enam kecamatan yanga ada di Barsel.

Dijelaskan Derita, ke-383 hewan kurban yang terdiri dari 208 ekor sapi jantan, 40 ekor kerbau jantan dan 135 kambing jantan tersebut, diperiksa di 12 titik agen hewan kurban, yakni empat titik di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dan delapan titik di Kecamatan Dusun Selatan.

“Totalnya ada 383 ekor hewan kurban yang sudah diperiksa dan dinyatakan sehat, siap disalurkan kepada masyarakat di enam kecamatan,” terangnya.

Hewan-hewan kurban itu sendiri, diterangkan Derita lagi, merupakan hewan kurban yang disumbangkan baik diperoleh dengan cara arisan maupun perorangan.

“Ada tujuh ekor sapi yang disumbangkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, sisanya merupakan hasil arisan maupun sumbangan perorangan,” jelasnya. (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *