Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Eddy Ajak SDM Barsel Untuk ‘Perang’ Melawan Kebodohan

"Saya dan keluarga, selaku kepala daerah Barsel mengucapkan selamat HUT Proklamasi ke-74, dirgahayu Republik Indonesia, dan pasti yang pertama dengan memperingati ini, kita ah.. Menghargai jasa-jasa pahlawan kita dan kedua sesuai dengan tema, marilah kita tingkatkan SDM Indonesia agar bisa kita 'berperang' bukan hanya di skala nasional tapi di skala internasional!" serukannya."Saya dan keluarga, selaku kepala daerah Barsel mengucapkan selamat HUT Proklamasi ke-74, dirgahayu Republik Indonesia, dan pasti yang pertama dengan memperingati ini, kita ah.. Menghargai jasa-jasa pahlawan kita dan kedua sesuai dengan tema, marilah kita tingkatkan SDM Indonesia agar bisa kita 'berperang' bukan hanya di skala nasional tapi di skala internasional!" serukannya.

FOTO : Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-74 RI di Halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (17/8/2019).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST, mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten berjuluk bumi batuah tersebut, untuk ‘berperang’ melawan kebodohan guna mencapai target peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Ajakan ini, disuarakan Eddy seusai pelaksanaan apel peringatan HUT Ke-74 RI di Halaman Kantor Bupati Barsel, Sabtu (17/8/2019).

“Saya dan keluarga, selaku kepala daerah Barsel mengucapkan selamat HUT Proklamasi ke-74, dirgahayu Republik Indonesia, dan pasti yang pertama dengan memperingati ini, kita ah.. Menghargai jasa-jasa pahlawan kita dan kedua sesuai dengan tema, marilah kita tingkatkan SDM Indonesia agar bisa kita ‘berperang’ bukan hanya di skala nasional tapi di skala internasional!” serukannya.

Tidak lupa, orang nomor satu di Barsel ini, juga menaruh harapan besar dengan program pemerintah pusat dalam hal pengembangan dan peningkatan SDM, yang diinformasikan siap digelontorkan melalui pendanaan APBN mencapai Rp 500 triliun.

Ia berharap agar anggaran tersebut, nantinya bisa benar-benar dimanfaatkan untuk membangun dan meningkatkan SDM di seluruh daerah di Indonesia.

“Kita harapkan ini menjadi acuan kita untuk mencerdaskan anak-anak kita, agar menjadi anak-anak yang unggul, anak-anak yang berprestasi,” harapnya.

Tidak lupa, Eddy juga berpesan agar momentum peringatan HUT RI ini, menjadi awal revolusi mental bagi seluruh masyarakat di Barsel, dengan dimulai dari hal-hal kecil dan bermanfaat baik dari lingkungan keluarga sendiri maupun hingga kedalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

“Pesan saya, dengan peringatan ini HUT RI ini, kita jaga lingkungan kita, jangan sampai ada sampah, lestarikan lingkungan kita, itu yang pertama, jangan sampai ada kebakaran hutan, jaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita dan terakhir marilah kita jaga persatuan kita, karena dengan persatuan kita bisa membangun bersama-sama Barsel yang kita cintai ini,” contohkannya. (Petu/Nanang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *