DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Jaga Terus Kebersamaan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (26/12/2019).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kebersamaan perayaan Natal 25 Desember setiap tahunnya begitu kental terasa di Kota Palangka Raya. Seluruh masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang suku, agama, serta golongan senantiasa menjadikan hari besar keagamaan itu sebagai momen untuk saling bersilahturahmi bersama handai taulan dan kerabat.

“Saya ucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat kristiani yang ada di Palangka Raya, semoga perayaan tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Jadikan momen ini untuk merajut dan menjaga kebersamaan,”ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (26/12/2019).

Kota Palangka Raya, lanjut Fairid, merupakan kota yang majemuk masyarakatnya. Dimana sejatinya Kota Cantik sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keragaman budaya, adat istiadat dan agama yang selalu selarah dengan falsafah Humah Betang.

“Saya juga berharap kedepannya melalui momen Natal ini bisa meningkatkan rasa tanggung jawab bersama untuk mempererat lagi jalinan kebersamaan, persatuan dan hubungan antar umat beragama,”harapnya.

Pihaknya tambah Fairid, sangat berharap agar situasi kebersamaan dan keharmonisan yang sudah ada selama ini, bisa terus terjalin dan bisa terus terjaga kedepannya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, mengatakan perayaan Natal dan pergantian tahun baru harus dimaknai dengan peningkatan toleransi dalam masyarakat, baik secara agama, suku, ras hingga adat.

Hal itu kata dia, sebagai cerminan Palangka Raya kota aman, sejehtera, kondusif dan bertoleransi tinggi sesuai Falsafah Huma Betang.

“Kerukunan umat beragama yang sudah terjalin bagus ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya, yakni menuju kota yang maju rukun sejahtera aman untuk semua,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!