Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

IAIN Apresiasi Tingginya Dukungan Masyarakat Barsel

"Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat dan Pemkab Barsel, karena telah memberikan sambutan baik dan dukungan baik moral maupun materi dalam pelaksanaan KKN mahasiswa kami di sini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak didik kami, karena telah diterima belajar dan berbagi ilmu dengan Pemdes-pemdes yang ada di Barsel," apresiasinya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengapresiasi dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan terhadap para mahasiswa selama menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten berjuluk Bumi Batuah itu.

Rektor IAIN Palangka Raya melalui Kepala Biro AUAK, Drs. H. Abdul Rahman, M.Pd menyampaikan, apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Barsel dan terutama Pemkab setempat, kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Apresiasi ini, dia sampaikan dalam acara pelepasan dan pengembalian mahasiswa IAIN Palangka Raya yang KKN di Barsel, oleh Pemkab Barsel kepada Rektor IAIN Palangka Raya, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jadi Pirarahan, Jumat (23/8/2019).

“Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat dan Pemkab Barsel, karena telah memberikan sambutan baik dan dukungan baik moral maupun materi dalam pelaksanaan KKN mahasiswa kami di sini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak didik kami, karena telah diterima belajar dan berbagi ilmu dengan Pemdes-pemdes yang ada di Barsel,” apresiasinya.

Abdul Rahman juga berharap, agar ilmu yang telah diperoleh oleh para mahasiswa di Kampus selama masa perkuliahan, benar-benar bisa teraplikasi dengan baik kedepannya dan bermanfaat juga kepada seluruh masyarakat Barsel khususnya.

“Harapan kami, apa yang anak-anak kami ini dapatkan selama di kampus bisa dan sudah diterapkan dengan baik selama pelaksanaan KKN. Dan semoga hal tersebut, bermanfaat bagi seluruh masyarakat Barsel dan juga bagi mereka,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 150 mahasiswa KKN yang dilepas dan dikembalikan langsung oleh Pj. Sekda Barsel, Ir. Syahrani, MT tersebut, adalah berasal dari IAIN Palangka Raya, IAIN Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, IAIN Jember, Provinsi Jawa Timur dan STAIN Bengkalis, Provinsi Riau.

Para mahasiswa tersebut, selama 45 hari melaksanakan KKN ditempatkan di 15 Desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA). (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!