DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dana Desa Wajib Tepat Sasaran

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengatakan penggunaan dana desa sesuai keperluan masyarakat desa.

“Perlu kita ingatkan agar penggunaan dana desa ini bisa fokus, bisa digunakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa,”ujar Handoyo Kamis (13/6).

Menurutnya pihak pemerintah desa dapat memanfaatkan DD untuk membangun infrastruktur desa seperti jalan, desa ,jembatan , hingga fasilitas sosial seperti posyandu dan sebagainya.

“Dana Desa bertujuan agar perputaran uang lebih banyak di daerah atau di desa-desa. Dengan upaya tersebut maka perekonomian di desa-desa diharapkan dapat berkembang,” Lanjutnya.

Bahkan menueutnya pengawasan juga harus diperketat sehingga penggunaan Dana Desa bisa tepat sasaran. Sehingga target yang akan dituju akan benar-benar terwujud.

“Dana Desa ini adalah bagian program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan desa dan juga pengentasan kemiskinan,pentingnya pengawasan agar kepala desa maupun perangkatnya tidak berurusan dengan pidana,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!