DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pemko Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Penghargaan membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Kali ini penghargaan peringkat ke-2 untuk pelayanan keterbukaan informasi publik kepada pemerintah kabupaten dan kota di wilayah Kalteng, mampu didapatkan.

Pemerintah Kota Palangka Raya meraih tempat kedua dengan skor sebesar 87,86, di bawah Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai peraih peringkat pertama dengan skor nilai 88,54.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, dalam rangka pelaksanaan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (Diskominfo Santik) Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik bersama dengan Komisi Informasi (KI), memberikan penghargaan bagi daerah yang mampu memaksimalkan pelayanan publik.

“Pemko selama ini berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik, seperti yang diamanatkan dalam undang-undang,”katanya, Sabtu (17/8/2019).

Sejauh ini lanjut Fairid, pemko telah menyediakan aplikasi dimana masyarakat dapat mengakses langsung terhadap permintaan informasi secara online.
Disisi lain kata dia, pemko juga berkomitmen untuk bisa segera menyediakan mall pelayanan publik yang rencananya akan disiapkan di Jalan Yos Sudarso, dekat dengan kawasan Bundaran Besar.

“Terima kasih kepada KI dan Diskominfo Santik Provinsi Kalteng atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami dalam kategori pemerintahan menuju informatif. Semoga tahun depan bisa naik level menjadi pemerintahan informatif,”pungkas Fairid.

Sebagaimana diketahui, penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 74 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, pada 17 Agustus yang lalu..

Pemberian plakat dan piagam penghargaan di serahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *