Katingan

Polsek Katingan Hilir Damaikan Perkelahian Warga Dengan Musyawarah

''Jika permasalahan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan maka laksanakan, asalkan kedua belah pihak setuju dan tidak ada pihak yang dirugikan'. Ujar Kapolsek.

Kasongan. Gerakkalteng.com – Polsek Katingan Hilir mempertemukan kedua belah pihak yang sebelumnya berseteru untuk bermusyawarah agar berdamai, minggu (4/8/2019).

Masalah sebelumnya yaitu akibat salah paham, antara PI dan HY sehingga menyebabkan perkelahian pada  hari minggu (4/8) sekitar pukul 11.00 wib.

Untuk itu keduanya dibawa ke Mako Polsek Katingan Hilir agar menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dengan melakukan musyawarah.

Dalam musyawarah itu, Aipda Asep Supriadi menjadi penengah diantara PI dan HY.

“Titik tengah permasalahan akhirnya kita temukan, dengan surat perjanjian damai atau pernyataan, yaitu kedua belah pihak bersepakat untuk menyetujui poin-poin dalam surat perjanjian,”Jelas Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, ketika dikonfirmasi, selasa (6/8/2019) sore.

Lanjutnya, dalam surat perjanjian kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan, saling memaafkan, dan tidak akan dendam dikemudian hari serta berjanji untuk tidak melanggar perjanjian yang telah disepakati.

”Jika permasalahan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan maka laksanakan, asalkan kedua belah pihak setuju dan tidak ada pihak yang dirugikan’. Ujar Kapolsek.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!