Katingan

Polsek Katingan Hulu Tangkap Pemuda Mabuk Membawa Senjata Tajam

Kasongan – Cuyet (20) harus berurusan dengan kepolisian Polsek Katingan Hulu dan Bukit Raya  setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis keris lengkap dengan kumpangnya dengan panjang kurang lebih 30 cm.

Pemuda kelahiran Desa Tumbang Puan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur ini ditangkap saaat tengah dalam kondisi mabuk. Selain itu, Cuyet juga mengancam perangkat desa yang tengah hendak membagikan bibit kepada warga di kantor Desa Tumbang Mahop, Kecamatan Katingan Hulu, Jum’at (2/8/2019) sekitar pukul 12.30 wib.

Ketika dikonfirmasi, sabtu (3/8/2019) Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K. melalui Kapolsek Katingan Hulu dan Bukit Raya Ipda Teguh Widodo, membenarkan telah mengamankan seorang pemuda  membawa senjata tajam dan mengancam warga Desa Tumbang Mahop.

“Penangkapan kita lakukan karna ada laporan Alfiansyah (37) warga desa, bahwa dia bersama perangkat desa lainnya dihampiri oleh pemuda dalam keadaan kondisi mabuk dan marah-marah serta mengeluarkan senjata tajam,”Ujar Ipda Teguh Widodo.

Lanjutnya, alasan pelaku mengancam yaitu menuduh Alfiansyah ikut campur urusan keluarganya, namun ia tidak tahu permasalahannya dan tidak merasa ikut campur urusan keluargnya.

“Sambil marah-marah pelaku berkata kenapa kamu ketawa- ketawa dan ikut campur urusan keluarga saya. Lalu Alfiansyah menjawab tidak tahu permasalahannya dan tidak pernah ikut campur urusan keluargamu,”Ucap Kapolsek menirukan perbincangan keduanya.

Namun pelaku tetap marah – marah, dan Alfiansyah berusaha meminta maaf serta memberikan nasehat kepada terlapor, namun terlapor tetap mengancam.

“Karna merasa keberatan dan terancam Alfiansyah melaporkan masalah ke Mapolsek Katingan Hulu, dan pelaku pun diamankan oleh anggota tanpa ada perlawanan,”Timpalnya.

Akibat perbuatannya pelaku beserta barang bukti di amankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut, dan dijerat Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat No.12 Tahun 1951 dengan ancaman penjara maksimal 10 tahun.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!