Katingan

Tanggap Bencana Karhutla, Camat dan Kapolsek Harus Saling Berkoordinasi

“Camat harus berkoordinasi dengan pihak Polsek, dengan adanya koordinasi ini bisa mengerahkan anggota kepolisian dan aparat kecamatan,”Ujarnya.

Kasongan – “Camat dan Kapolsek harus saling berkoordinasi, untuk siap siaga menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).,”Ucap Asisten II Setda Katingan yang juga Plt. BPBD Katingan Ahmad Rubama, saat memimpin rapat koordinasi menghadapi kemarau dan karhutla di ruang rapat bupati katingan, selasa (6/8/2019).

Menurut Rubama dengan adanya koordinasi antara camat dan kapolsek, agar secara bersama-sama dapat melakukan pemantauan karhutla di wilayah nya masing-masing.

“Camat harus berkoordinasi dengan pihak Polsek, dengan adanya koordinasi ini bisa mengerahkan anggota kepolisian dan aparat kecamatan,”Ujarnya.

“Pencegahan karhutla ini merupakan masalah yang harus kita antisipasi, sehingga perlu adanya koordinasi semua pihak,”Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kabagops Kompol Arifin juga mengatakan hal senada, ia menyebutkan bahwa sudah menghimbau kepada jajaran polsek di masing-masing kecamatan agar segera melakukan kooordinasi dengan camat serta perangakat desa.

“Sudah di instruksikan kepada para kapolsek agar bisa melakukan koordinasi dengan camat, aparat kecamatan serta perangkat desa terkait pencegahan karhutla ini,”Ujarnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!