DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Minta Fungsi UKS Dioptimalkan

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Ancaman virus corona (Covid-19), saat ini semakin meluas diseluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia.
Terlebih sejak ditetapkannya beberapa orang warga Indonesia positif terinfeksi virus ini beberapa waktu lalu, berimbas pada pola pikir masyarakat. Tidak hanya melakukan aksi memborong makanan dari komoditas bahan pokok (Bapok).

Bahkan alat pendukung kesehatan seperti masker maupun cairan antiseptic, kini menjadi alat yang paling dicari masyarakat, hingga menimbukan kelangkaan.

Terlepas dari itu, maka menurut Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf, penting bagi masyarakat Kota Palangka Raya untuk selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun tubuhnya, karena penyakit tersebut menyebar bisa dimana saja dan kapan saja.

Terkhusus untuk aktivitas di sekolah maka kata dia fungsi dari Unit Kesehatan Sekolah (UKS) bisa lebih di optimalkan.

“UKS sudah tersedia, hanya saja belum berfungsi secara maksimal. Meski dengan keterbatasan alat, namun harusnya perlu di optimalkan kembali,”kata Yusuf, Senin (9/3/2020).

Menurut politikus Partai Golkar ini, sekolah justru jauh lebih antisipatif terhadap penyakit dengan selalu menjaga dan menerapkan kebersihan oleh para guru, maka hal baik demikian perlu dibiasakan kembali.

“Membudayakan murid-murid mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan, namun usahakan mencuci tangan menggunakan sabun cair,”ucapnya lagi.

Selain itu lanjutnya, sekolah juga perlu menyediakan masker yang cukup.Sehingga jika ada yang menunjukan gejala-gejala terkena virus corona, langsung diberikan masker dan agar segera diberikan penanganan dengan dibawa ke unit perawatan khusus.

Dalam bagian lain lanjut Wahid, perlu bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkait untuk memperhatikan serta menyediakan masker di sekolah-sekolah dalam jumlah yang cukup.

“Dirasa perlu juga ada pembagian masker serta antiseptic ke sekolah-sekolah, dengan begitu, para siswa dan orang tua cukup merasa tenang dan tidak khawatir lagi terhadap penyebaran virus corona atau penyakit lainnya,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!