DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

TP-PKK Kecamatan Tewah Juarai Lomba Masak Serba Ikan

"Sebanyak tujuh TP-PKK kecamatan berpartisipasi mengikuti lomba ini, yaitu Kecamatan Mihing Raya, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Manuhing, Manuhing Raya, Kurun, dan Damang Batu," jelasnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) asal Kecamatan Tewah berhasil memenangi Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Kamis (8/8/2019).

Sedangkan juara kedua dan ketiga diraih TP-PKK asal Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan Kurun. Sementara juara favorit didapat Kecamatan Damang Batu dengan perolehan poin sebanyak 71,14. Berdasarkan hasil itu, maka Kecamatan Tewah ditetapkan sebagai duta Gunung Mas pada kegiatan serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar September mendatang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas, Trinayati menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Perikanan dan TP-PKK Kabupaten Gunung Mas.

“Sebanyak tujuh TP-PKK kecamatan berpartisipasi mengikuti lomba ini, yaitu Kecamatan Mihing Raya, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Manuhing, Manuhing Raya, Kurun, dan Damang Batu,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi serta mengedukasi masyarakat tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

“Kami berharap, pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam memasak dengan baku ikan bisa mebingkat dan memperkenalkan ragam menu tradisional Dayak. Selain itu juga mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkedaulatan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!