DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Warga Gumas Ikuti Program Magang di BBPLK Medan

"Mereka ke sana untuk mengikuti pemagangan dengan jurusan autocad, front office, bakery dan Carpentry. Mereka berangkat tanggal 19 Agustus dan mengikuti pemagangan selama satu setengah bulan," kata Letus, Rabu (7/8/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur mengatakan, sebanyak delapan pemuda di daerahnya bakal dikirim ke BBPLK (Balai Besar Pelatihan Kerja) di Medan, Sumatera Utara.

“Mereka ke sana untuk mengikuti pemagangan dengan jurusan autocad, front office, bakery dan Carpentry. Mereka berangkat tanggal 19 Agustus dan mengikuti pemagangan selama satu setengah bulan,” kata Letus, Rabu (7/8/2019).

Delapan pemuda Gunung Mas yang bakal dikirim ke BBPLK Medan itu merupakan peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis dan wawancara yang digelar sebelumnya.

“Tes tertulis dan wawancaranya dilakukan pada Senin (5/8/2019) kemarin. Total pesertanya 16 orang, namun yang dicari hanya delapan orang saja,” sebutnya.

Mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan Gunung Mas itu berharap, para pemuda asal daerahnya itu dapat mengikuti seluruh tahapan pemagangan di BBPLK Medan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Karena manfaatnya untuk mereka juga. Mereka nanti memiliki keterampilan sebagai modal untuk membuat usaha di daerah ini, sehingga di Gunung Mas akan banyak enterpreneur yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Adapun salah satu fokus pihaknya kini, yaitu menciptakan generasi milenial Gunung Mas yang memiliki keterampilan sebagai modal utama menjadi enterpreneur.

“Pemuda Gunung Mas harus menjadi primer mover pembangunan daerah ini. Makanya mereka harus memiliki SDM yang unggul dan wajib memiliki keterampilan khusus,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *