DPRD Kota Palangka Raya

Coklit untuk Hasilkan Data Pemilih Akurat dan Muktahir

COKLIT : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menjalani coklit yang dilakukan petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih), di rumah dinas Ketua DPRD Palangka Raya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com -Palangka Raya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya kini mulai melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, untuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Pelaksanaan coklit itu melibatkan para petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih), yang sudah diregrut sebelumnya.

Di awal pelaksanaan coklit itu, para petugas pantarlih mendatangi para tokoh publik di Kota Palangka Raya. Salah satunya Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menjalani coklit, Selasa (14/2/2024), di rumah dinas Ketua DPRD Palangka Raya.

Sigit mengatakan, tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih atau coklit itu sangat penting guna memverifikasi dan memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

“Ibaratnya, jangan lagi ada data warga yang sudah meninggal dunia masih masuk dalam daftar pemilih. Intinya, cocokkan data warga dan menelitinya, sehingga akan didapat data pemilih akurat dan mutakhir yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 nanti,”ungkapnya.

Tidak lupa Sigit menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk berpartisipasi serta mendukung dan menerima para petugas pantarlih yang akan melaksanakan tahapan coklit data pemilih.

“Terimalah petugas pantarlih yang akan berkunjung ke rumah. Serta siapkanlah data administrasi kependudukan. Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,”ucap Sigit.

Adapun dalam pelaksanaan coklit di rumah Ketua DPRD Palangka Raya tersebut, para petugas pantarlih didampingi sejumlah komisioner KPU Palangka Raya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!