DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Awasi Ketat Anak Bermain di Luar Rumah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sebagaimana diketahui pada hari Minggu 8 September yang lalu , seorang anak berusia 10 tahun tewas tenggelam di parit yang berada di depan kampus STAHN Jalan G. Obos X, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Anak tersebut diduga terjatuh saat sedang memancing di parit yang diketahui baru saja dilakukan pengerukan.

Melihat hal ini anggota DPRD Palangka Raya, Norhaini menyatakan rasa keprihatinannya yang begitu mendalam atas musibah yang dialami keluarga korban.

“Kita semua turut berduka atas kejadian tersebut. Ini harus menjadi pembelajaran bagi kita selaku orang tua, untuk bisa lebih cermat dalam mengawasi anak-anak, tuturnya, Senin (9/9/2019).

Ungkap Norhaini, anak-anak sejatinya masih dalam pengawasan orang tua. Maka itulah orangtua tersebut dituntut untuk lebih aktif mengawasi aktivitas bermain anak. Terlebih bermain dan berkeliaran di tempat-tempat yang rawan dan berbahaya.

“Ya, pemerintah daerah saat ini sedang banyak melakukan pembenahan saluran drainase. Baik drainase primer maupun sekunder. Ada pengerukan disana. Nah, orang tua harus waspada, jangan biarkan anak bermain di tempat yang berbahaya,”jelasnya lagi.

Selebihnya Norhaini berharap agar kejadian serupa tak terulang kembali. Tidak hanya bagi masyarakat yang bermukim didekat aliran air dalam kota namun juga masyarakat yang berada di wilayah ber arus lalu lintas padat, untuk mengawasi anak-anaknya bermain agar tidak membahayakan pengguna jalan umum maupun dirinya sendiri.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *