DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dua Depo Mini di Jekan Raya Selesai Dibangun

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, M.Alfath mengungkapkan, pembangunan dua depo mini yang berada di Kecamatan Jekan Raya telah tuntas dibangun.

“Dua depo mini telah dirampungkan, dan direncanakan pengoperasiannya bakal diresmikan oleh walikota Palangka Raya,”ungkapnya, Senin (9/9/2019).

Dikatakan, dengan telah selesainya pembangunan depo mini tersebut maka akan sangat membantu dalam hal penanganan persampahan.

“Sarana dan prasana sepereti depo sampah ini telah disediakan pemerintah. Meskipun secara perlahan namub pasti akan terpenuhi,”ucap Alfath.

Program pembangunan depo sampah itu sendiri lanjut dia, telah menjadi program prioritas pemerintah kota melalui Disperkim dalam penanganan sampah.

Bagusnya kata dia, masyarakat saat ini sudah mulai memanfaatkan keberadaan depo mini ini dibeberapa titik yang sudah dibangun.

Adapun untuk dua depo yang dibangun di Kecamatan Jekan Raya itu sendiri, yakni ada di kawasan Jalan Garuda dan di kawasan Pasar Datah Manuah. Selain depo mini satu depo besar yang berada di kawasan Jalan G Obos sedang dalam proses pengerjaannya.

“Sesuai keinginan pak wali kota bahwa untuk TPS-TPS yang berada di kawasan pemukiman itu nantinya akan ditutup, namun itu harus dilakukan secara perlahan-lahan,”terang Alfath.

Selebihnya ia mengungkapkan, jika pihaknya telah mengusulkan kembali pembangunan empat depo sampah mini pada anggaran perubahan.

“Ya, saat ini masih dogodok, jadi belum dipastikan berapa besaran anggaran serta lokasi untuk empat depo mini itu. Jadi masih berupa usulan,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *