DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Dua Lembaga Pemerintah Harus Bersinergi

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit k Yunianto : Kinerja pemerintah kota sudah dilakukan dengan maksimal dalam menjalankan pemerintahan selama satu tahun,”ucapnya, Sabtu (5/10/2019).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit k Yunianto menilai pencapaian hasil kerja dari pemerintah kota setempat dalam setahun belakangan dianggap sudah dilakukan dengan maksimal. Terlebih ini di bawah pucuk pimpinan Wali Kota Fairid Naparin bersama wakilnya Umi Mastikah.

“Kinerja pemerintah kota sudah dilakukan dengan maksimal dalam menjalankan pemerintahan selama satu tahun,”ucapnya, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya, keberlangsungan sebuah pembangunan tidak bisa dilakukan dengan sendirinya. Melainkan ada relasi yang terbangun bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Pemerintah tidak bisa melaksanakan sebuah program pembangunan tanpa adanya keselarasan dengan legislatif,”bebernya.

Ia menilai, hubungan ini merupakan sebuah mita kerja. Terutama dari segi fungsi penganggaran, pengawasan dan kerja sama dalam mempercepat penyerapan suatu program.

“Koorinasi antara lembaga pemerintah diharapkan sungguh-sungguh bekerja dengan membentuk hubungan yang harmonis,”terangnya.

Melalui koordinasi yang berjalan imbuh Sigit tentu membuat program pembangunan dapat dilaksanakan dengan konstituen dan terarah.

“Pihak legislatif pastinya mendukung terhadap program prioritas dan pencapaian kinerja pemerintah kota, sepanjang dijalankan dengan konsisten dan serius terhadap sejumlah program yang bersifat urgen dan prioritas,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *