DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Jika Benar Direlokasi, Ini Permintaan Pedagang  Pasar UKM Kepada Pemerintah

"Pada prinsipnya kami mendukung rencana pemerintah daerah yang berencana menjadikan lahan pasar sayur tradisional ini menjadi taman kota," ungkapnya, Selasa (8/10/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Isu penggusuran bangunan pasar UKM di Jalan Suryadi Kota Kuala Kurun, membuat resah para pedagang kecil di sana.

Meskipun hingga kini belum diketahui kapan penggusuran tersebut direalisasikan, namun para pedagang mulai menyampaikan pelbagai aspirasinya.

Seperti keluhan yang disampaikan oleh pedagang sayur setempat bernama Uthan G. Salilah.

“Pada prinsipnya kami mendukung rencana pemerintah daerah yang berencana menjadikan lahan pasar sayur tradisional ini menjadi taman kota,” ungkapnya, Selasa (8/10/2019).

Kendati begitu, Pemkab Gunung Mas juga harus memikirkan nasib 10 pedagang sayur yang saat ini masih aktif mencari nafkah di pasar tersebut.

“Memang isunya mau dipindahkan dan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika benar seperti itu, kami berharap pemerintah menyediakan lahan atau tempat khusus untuk kami berjualan,” pintanya.

Sebab kawasan pasar sayur yang saat ini mereka tempati cukup strategis. Sebab sifat pasarnya yang terbuka, mudah diakses dan berada di tengah keramaian.

“Sudah seyogianya konsep pasar sayur itu seperti ini, jangan sampai kami direlokasi ke kawasan yang tertutup seperti di Pasar Baru Kuala Kurun,” cetusnya.

Terlepas dari semua permasalahan tersebut, pihaknya berharap agar wacana penggusuran itu dapat dipikirkan secara matang. Sehingga para pedagang tidak menjadi korban dan program pemerintah tetap berjalan.

“Kalau ada rapat tolong kami dilibatkan, sosialisasikan sejak jauh-jauh hari. Dan pasar tempat kami yang baru harus dipersiapkan dulu sebelum dibongkar. Semoga pemimpin yang berkuasa saat ini bisa mengurus masyarakatnya dengan baik,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *