DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Kelompok Nelayan Kapakat Sei Asem Dapat Bantuan 

"Penyerahannya didampingi oleh petugas PPL Desa Sei Asem ibu Astrid,"kata Kades Sei Asem, Masrawan pada Jumat (4/10/2019).

FOTO : Dinas Perikanan Kapuas saat menyerahkan bantuan yang diterima Poktan Nelayan Kapakat, Kamis (3/10/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Kelompok Tani (Poktan) Nelayan Kapakat Dusun Basirih Muara RT07 Desa Sei Asem, menerima bantuan tahun 2019 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perikanan.

Bantuan dari Dinas Perikanan ini, berupa kapal (klotok) sebanyak 4 unit, alat tangkap ikan jaring ikan ukuran 2 inchi 20 unit dan 3 inchi 20 unit.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh ketua kelompok, Andre Ipil U Magat di Balai Benih Ikan Sei Batang Jalan Kalimantan, Kamis (3/10/2019).

“Penyerahannya didampingi oleh petugas PPL Desa Sei Asem ibu Astrid,”kata Kades Sei Asem, Masrawan pada Jumat (4/10/2019).

Dengan diberikannya bantuan itu, Masrawan menyampaikan terima kasih. Karena nelayan di daerahnya mendapat kan perhatian dari Pemkab Kapuas.

Ia berharap, bantuan itu nantinya sangat berguna dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan. Sebab selama ini dinilai masih kurang maksimal, karena dilakukan dengan cara tradisional.

“Atas nama pemerintah Desa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas,”katanya.

Ia juga berpesan kepada warganya, agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut. Untuk meningkatkan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih baik. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!