DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Komisi B Kunjungi PDAM

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Guna memastikan kualitas air bersih, Komisi B DPRD Palangka Raya, melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah , yakni ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya.

“Kegiatan kunker ini guna peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD khususnya bersama mitra kerja,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, pada Kamis (10/10/3919).

Ungkap Nenie, kunjungan pihaknya kali ini adalah ke perusahaan daerah (Perusda) yang satu-satunya membidangi penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

“Tadi kita saling berdiskusi bersama pimpinan PDAM, selain mendapatkan sejumlah kendala dilapangan mengenai layanan penyediaan air bersih, maka kami juga ingin tahu apa saja yang mereka perlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan PDAM,”sebutnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, dengan adanya kunjungan itu, seridaknya ada upaya saling berbagi masukan bersama . Terutama mendorong upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari PDAM.

“Bagi kami, apa yang menjadi masukan yang berkaitan dengan tupoksi lembaga DPRD, maka akan menjadi pertimbangan kami dalam mengungkapkan pada rapat dan pembahasan di dalam komisi,”tukas Nenie.

Sementara itu Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengungkapkan, kunker Komisi B kali ini menjadi salah satu ajang bagi pihaknya untuk mengutarakan berbagai kendala dan masukan dalam rangka penyediaan air bersih.

Terlebih PDAM saat ini sebut Budi, tengah mewujudkan program 3 K, yakni peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

“Ya, diharapkan program 3 K ini bisa kita wujudkan. Selama ini berbagai macam kegiatan program PDAM, tentunya tak lepas dari sejumlah kendala yang sedikit demi sedikit kami eliminasi,”bebernya.

Selebihnya Budi berharap agar kedepannya pihaknya dapat terus memperkuat sinergi dengan Komisi B untuk mewujudkan hal tersebut.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!