DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pembangunan Infrastruktur Harus Ada Nilai Keberlangsungan

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, saat dibincangi, Selasa (15/10/2019).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu, jajaran Komisi B DPRD Palangka Raya melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dalam daerah.

“Kita sudah melakukan kunker dalam daerah dengan tujuan ke mitra kerja Komisi B, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya,ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, saat dibincangi, Selasa (15/10/2019).

Kata Nenie, kunker yang dilakukan pihaknya tidak lain sebagai bentuk tugas dan fungsi pengawasan DPRD terhadap program kerja yang dijalankan oileh mitra kerja komisi B.

“Saat kunker di PUPR, kita mendapat penjelasan bahwa program-program pembangunan strategis di Kota Palangka Raya telah berjalan dinamis serta memiliki nilai manfaat,”ujar Nenie.

Menurut srikandi PDI Perjuangan ini, melalui kunker itu setidaknya pihak komisi B dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala mitra kerja dalam hal ini PUPR saat melaksanakan kegiatan dilapangan.
Selain itu ingin diketahui pula manfaat pasti dari sejumlah infrastruktur penataan kota yang telah dibangun.

“Kita berharap program yang sudah ada harus ada nilai keberlangsungannya. Yakni terjaga dan bermanfaat. Namun selain itu juga masyarakat dituntut untuk menjaga dan merawat semua infrastrutkur yang telah dibangun,”harapnya.

Sementara disisi lain imbuh Nenie, hal-hal yang berkaItan dengan penyerapan angaran di PUPR, maka harus diakui masih ada beberapa hal yang menyebabkan belum terserapnya anggaran program pembangunan dengan baik.

Nenie melihat secara umum belum maksimal terserapnya anggaran, lebih dikarenakan pekerjaan masih belum clear.

“Sebagai catatan, untuk kegiatan kedepan, maka kita minta kepada PUPR agar betul-betul mengakomodir aspirasi masyarakat luas, baik itu jalan lingkungan dan jalan umum,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!