DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Perlu Cek Harga Gas Elpiji 3 Kg

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Tingginya harga gas elpiji 3 Kg di Kota Palangka Raya terutama ditingkat pengecer menyita perhatian banyak pihak.Terlebih hargangas tersebut dikhabarkan telah mencapai angka Rp 35 ribu per tabung.

“Kita minta Dinas Perisdustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya agar bisa turun ke lapangan guna meninjau harga di pasaran,”ungkap anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Ruselita, Senin (8/10/2019).

Ruselita mencurigai, bahwa naiknya harga gas elpiji 3 Kg tersebut hanya terjadi pada toko eceran atau pihak ketiga saja. Sedangkan ditingkat pangkalan, harga gas masih normal yakni divangka Rp 15 ribu sampai Rp 20 Ribu.

“Iya, saya sudah cek tadi di sejumlah pangkalan Harganya normal saja. Bisa saja yang menaikan harga itu hanya di tingkat eceran,”duga Ruselita,

Menurut srikandi Partai Perindo Kota Cantik ini, mengingat pentingnya gas melon itu bagi masyarakat, maka diharapkan adanya tindakan cepat yang dilakukan dinas terkait guna menstabilkan harga.

“Yang pasti kita tidak taju, apakah ada yang menimbun, atau sengaja menaikkan harga gas elpiji. Makanya diperlukan peninjauan,”tanbahnya lagi.

Selain itu, Ruselita juga menyarankan, agar pangkalan atau agen gas tidak melakukan perbuatan melawan hukum. “Untuk pangkalan, jangan sampai bermain dengan harga. Tetap sesuaikan saja dengan Harga eceran tertinggi (HET),”tegasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *