Barito TimurDPRD Barito Timur

Wabup Minta Tokoh Agama Saling Menghormati

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Wakil bupati barito timur, Habib Said Abdul Saleh meminta kepada para pemimpin tokoh agama, dapat menjadi teladan dalam bertoleransi antar umat beragama dan saling menghormati.

“Kami juga harapkan kepada seluruh pimpinan dan tokoh agama dapat bertoleransi, sehingga juga dapat menyampaikan kepada umat tentang toleransi beragama agar menghindari konflik antar umat beragama,” Ujar Habib kamis (10/10).

Ia juga berharap, FKUB Barito Timur menjadi contoh yang baik kepada masyarakat khususnya barito timur serta media dalam menjaga kerukunan internal umat beragama dibarito timur.

Sekalipun saat ini kerukunan umat beragama di barito timur sangat baik dan harmonis, namun semua pihak harus selalu waspada terhadap hal-hal yang bisa memicu munculnya gesekan dan konflik agama dimasyarakat khususnya.

“Apabila terjadi masalah terkait isu agama, maka FKUB harus cepat turun untuk menemukan akar masalah dan bersama-sama menyelesaikan agar tidak menjadi masalah besar yang meluas,” Katanya.

FKUB juga harus berlaku adil dalam menyelesaikan masalah antar umat beragama, sehingga tetap dipercaya oleh seluruh umat beragama dibarito timur, sebagai mediator dalam penyelesaian konflik.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!