DPRD Kotawaringin Timur

Truk Nginap di Pinggir Jalan Bahayakan Keselamatan Pengendara

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar, terus menyoroti keberadaan truk yang banyak bermalam atau diparkir di pinggir jalan hingga malam hari.

Hal itu dianggapnya sangat membahayakan para pengendara pengguna jalan, baik motor maupun mobil. Apalagi, kebanyakan dari mereka tidak memasang tanda pemberitahuan dan penerangan jalan.

“Keadaan seperti itu sudah sering ditemui di tepi jalan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan, dan rawan menjadi penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Dia banyak menemukan hal seperti itu pada saat antrean panjang di sekitar SPBU. Tidak sedikit, truk diparkir di pinggir jalan hingga bermalam. Seperti di Jalan HM Arsyad, Jendral Sudirman, Jalan Samekto.

Keadaan tersebut tentunya sudah menyalahi aturan. Karena akan membahayakan pengendara lainnya. Karena badan jalan menjadi sempit, lantaran ada truk parkir.

“Harusnya para sopir dan pemilik truk menyadari bahaya tersebut, karena jika terjadi kecelakaan hingga menyebabkan korban jiwa, maka akan merugikan banyak pihak,” katanya.

Dia berharap agar hal tersebut jangan sampai dianggap remeh, karena sudah menyangkut keselamatan dan nyawa pengguna jalan lainnya. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *