DPRD Kota Palangka Raya

Jangan Terprovokasi Pemberitaan Yang Dapat Memecah Persaudaraan

PALANGKA RAYA,GK-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta masyarakat kota setempat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita berita yang mudah merusak rasa persaudaraan dan persatuan.
“Jadi jangan sampai mudah terprovokasi. Yang pasti kita selalu saling menghormati dan menghargai kebebasan menjalankan ibadah maupun kepercayaan masing-masinh. Apapun sifat kekerasan dan tindakan yang menjurus intoleransi beragama sangat bertentangan dengan kesepakatan para pendiri bangsa terutama keberagaman yang harus dihargai oleh masyarakat,”ungkap Sigit, kemarin
Saat ini lanjut Sigit, ada filter atau upaya untuk melakukan perpecahan pada saat situasi negara dalam situasi aman dan kondusif.
“Oleh karena itu untuk semua lapisan masyarakat di Kota Palangka Raya, kami berharap supaya tidak mudah terhasut dari upaya yang ingin melakukan perpecahan tersebut.Intinya kita tetap berpegang pada falsafah Huma Betang , mari bersama sama menjaganya,”pinta Sigit lagi.
Dalam bagian lain kata Sigit, masyarakat secara kompak untuk dapat mengutuk keras segala macam teror, penyerangan/ pengrusakan tempat-tempat umum, khususnya tempat ibadah milik siapapun sehingga menimbulkan ketakutan, korban jiwa, harta benda dan lain-lain
“Kita juga menyerukan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati, Akan tetapi tidak saling mencurigai serta tidak saling menghujat sehingga masyarakat tetap aman, tenteram dan terlindungi dari teror serta rasa takut,”tegasnya.
Ditambahkan Sigit, untuk menciptakan rasa tentram serta damai, maka bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, akan tetapi masyarakat juga harus menjaga .
“Intinya, mari kita saling menjamin kebebasan dalam melaksanakan kepercayaan masing-masing., menghargai perbedaan dan harus menghargai keberagaman yang selama ini hidup ditengah masyarakat,”tutupnya.edw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!