DPRD Kota Palangka Raya

Berharap Ada Pabrik Pakan Ikan di Kalteng

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengaku sedang menantikan realisasi pembangunan pabrik pakan ikan seperti yang dijanjikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng.

Pasalnya kata dia, keberadaan pabrik pakan ikan sangat tepat meningat perairan Kalteng pada umumnya dan Kota Palangka Raya padsa khsusnya, memiliki potensi besar dalam membangun sektor perikanan.

“Tentu kita sangat menyambut baik dan mendukung program perencanaan dibangunnya pabrik pakan ikan ini. BIla cepat dilakukan pembangunannya malah semakin baik,tutur Sugianor, Selasa (28/8/2018).

Menurut Sugianor, bila benar nantinya ada pabrik pakan ikan itu, maka bukan hal mustahil Kalteng bisa menjadi sentra produksi ikan, sekaligus memberikan dampak positif terhadap para nelayan terutama bagi pembudidaya ikan, dalam berbagai praktik kegiatan pengembangan.

“Pengembangan ikan air kolam, ikan tambak maupun jeni pembudidayaan ikan lainnya. akan terbantu dan dimudahkan dalam hal pakan ikan. Terlebih soal pakan ini kerap menjadi keluhan para petani nelayan selama ini,”tandasnya,

Selama ini tambah Sugianor, sebagian besar pakan ikan yang digunakan para nelayan di Kalteng termasuk para nelayan di Kota Palangka Raya adalah merupakan produksi luar daerah.

“Keadaan itu membuat harga ikan tidak mampu bersaing dan lebih mahal dari harga ikan di daerah lain. Nah, bila nantinya sudah ada pabrik pakan ikan ini, maka para nelayan bisa memotong biaya produksi sehingga harga ikan pun bisa diturunkan,”sebutnya

Diharapkan tambah Sugianor, rencana pembanguna pabrik pakan ikan ini benar-benra bisa terealisasi, yaknis ebagai upaya memutuskan mata rantaui sulitnya pengembangan sektor perikanan selama ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!