DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pembinaan Mental Penting bagi ASN

“Saya mengajak ASN agar senantiasa menjaga keamanaan dan ketertiban diruang kerja masing-masing dan juha di rumahnya,” jelasnya, Kamis (13/2/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menggelar pembinaan mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik agama muslim, kristiani dan agama lainnya. Kegiatan pembinaan mental ini merupaka kegiatan rutin yang diadakan oleh Korpri Pemkab Kotim. Harapannya dengan kegiatan ini dapat menambah kecintaan kepada agama dan dengan agama tersebut bisa dibawa di dalam ASN bekerja.

Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman mengatakan, kegiatan ini dilakukan 3 bulan satu kali. Apalagi 2020 ini Kotim sendiri akan menyambut pemimpin baru atau pergantian kepemimpinan.

“Saya mengajak ASN agar senantiasa menjaga keamanaan dan ketertiban diruang kerja masing-masing dan juha di rumahnya,” jelasnya, Kamis (13/2/2020).

Dikatakannya, agar kegiatan 5 tahunan itu aman diharapkan keterlibatan ASN di Kotim untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Kita juga berdoa agar ke depannya bisa menghadirkan pemimpin yang bisa lebih baik dan adil,” tutupnya.

Sementra itu Sekretaris Korpri Kotim Emalyatun mengatakan, pembinaan mental ini dilaksanakan selain pembinaan mental juga tempat silaturahmi. Apalagi pembinaan mental ini diisi dengan ceramah dan memang banyak manfaat yang akan didapatkan.

“Meski masih banyak yang tidak bisa hadir karema kesibukan tetapi kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan,” katanya.

Ditambahkannya pula, pembinaan mental ini akan memberikan dampak bagi ASN yang bekerja. Dengan bekal ilmu agama yang didapatkan pada pelaksanaan pembinaan mental ini diharapkan bisa tertular pada saat mereka nantinya bekerja.

“Ini tentu akan berdampak pada kinerja ASN itu sendiri. Dan kegiatan ini pula bisa menjauhkan dari hal negatif tentunya,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!