KapuasSlider

Bupati Irup Hari Bhayangkara

Kuala Kapuas,GK – Upacara peringatan he 71 Hari Bhayangkara Tahun 2017 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Kapuas yang melaksanakan Upacara Peringatan Ke 71 Hari Bhayangkara di Stadion Panunjung Tarung, Senin (10/7) pagi, Dengan Inspektur Upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serta dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua DPRD Kpauas, Sekda Kapuas, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Seluruh anggota Polri yang ada di Kabupaten Kapuas dan para SOPD.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas membacakan secara langsung amanat tertulis Presiden Republik Indonesia dan melakukan pemeriksaan pasukan. Ia menyampaikan bahwa pada peringatan hari Bhayangkara ke 71 tersebut ucapan terimakasih atas kerja keras Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyrakat sehingga hasilnya kelihatan dan nyata.
“Sebagai contoh, dibulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” ucap Ben.
Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa dalam usia ke 71 Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Ia juga menyampaikan bahwa kepercayaan Publik pada Polri semakin meningkat dan Kuat sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.
Sebelum mengakhiri amanat, ia juga membacakan intruksi langsung sesuai amanat tertulis untuk seluruh jajaran Kepolisian Negara Rebublik Indonesia, agar terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya seperti memperbaikai manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, pengunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan, memantapkan  soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta optimalkan modernisasi Polri dengan pengunaan teknologi informs dalam pelayanan publik, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi proaktif.
“Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama ia juga menyampaikan agar  Polri dapat terus meningkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik Pemerintah maupun masyarakat serta kolega Internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi Kamtibnas yang kondusif. (M Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *