DPRD Kota Palangka Raya

Perbaikan Jalan Rusak di Palangka Raya Perlu Kolaborasi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Statement Gubernur Kalteng untuk segera membenahi jalan rusak di seputaran Kota Palangka Raya. mendapat dukungan dari kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya
“Ya, intinya DPRD kota pun terus mendorong pemerintah kota (Pemko) melalui instansi terkaitnya untuk terus meningkatkan dan membenahi infrastruktur agar lebih berkualitas,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung , kemarin.
Menurutnya, terlepas dari itu semua disadari bahwa kondisi kemampuan keuangan pemerintah kota selama ini sangat minim, dan memaksa pemerintah daerah harus bersikap adil dalam pemerataan pembangunan.
Pihak dewan pun selalu berupaya menganggarkan untuk pembangunan jalan lingkungan dan lainya. “Bagusnya bila bisa dikerjasamakan atau dikolaborasikan dengan pemerintah Provinsi Kalteng, itu karena anggaran pemko terbatas untuk meng-cover semua infrastruktur yang ada,”ujarnya lagi.
Selama ini anggaran untuk infrastruktur pemko, bisa dikatakan jauh dari cukup alias masih minim, makanya dalam pembangunan harus berdasarkan skala prioritas. Hal tersebut pun menjadi tidak sebanding, dengan banyaknya jalan rusak di Kota Palangka Raya.
Dalam bagian lain lanjut srikandi asal PDI Perjuangan ini, pihaknya berharap supaya anggota DPRD Palangka Raya selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan musrenbang tingkat recana kerja pemerintah daerah (RKPD).
Musrenbang RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.
“Setidaknya dalam pertemuan musrenbang RKPD, kami bisa menyampaikan aspirasi masyarakat hasil dari kegiatan reses dewan, sehingga di forum itu bisa disampaikan dan diakomodir setiap aspirasi, masukan dan saran dari masyarakat untuk direalisasikan dalam pembangunan,”cetusnya.
Pihaknya tambah Nenie, berharap kedepan agar ada kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan provinsi dalam pembangunan infrastruktur,
“Saya yakin gubernur dalam hal ini pemerintah Provinsi Kalteng cukup perhatian dalam pembangunan Kota Palangka Raya,”pungkasnya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *