DPRD Kota Palangka Raya

Perkuat Inovasi dan Promosi Wisata Palangka Raya

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap sektor kepariwisataan di kota setempat dapat terus berkembang, dan mampu menjadi wisata unggulan. Tidak hanya bagi pengunjung atau wisatawan lokal, namun bisa memiliki daya tarik bagi wisatawan luar.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan inipun mencontohkan wisata air hitam di Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, dimana merupakan salah satu dari dua air hitam di dunia, yaitu satunya di sungai Amazon yang ada di Benua Amerika.

Terlepas dari itu Sigit mengaku menyambut baik dengan banyak dibukanya tempat usaha wisata yang baru, dengan adanya wisata yang beragam itu tentu menjadi daya tarik sendiri bagi sektor wisata di Kota Palangka Raya.

“Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana perkembangan kepariwisataan itu harus diimbangi dengan inovasi yang lebih baik,” ungkapnya, Senin (3/7/2023) di Palangka Raya.

Tak bisa dipungkiri lanjut Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini, inovasi-inovasi di sektor pariwisata sangat diperlukan. Hanya saja harus diimbangi dengan perkembangan teknologi. Seperti memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi objek wisata, berikut segala kelebihannya.

Harus disadari pula katanya, pariwisata merupakan salah satu daya tarik pengembangan ekonomi masyarakat, dan sekaligus sarana pemberdayaan masyarakat sekitar objek wisata.

Maka itu, bagi pengelola wisata harus mampu berkreasi dan berinovasi serta mengembangkan pariwisata dengan masif. baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Dengan inovasi dan promosi tersebut, objek wisata akan memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palangka Raya,” pungkas Sigit.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!