DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Berkomitmen Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (batik hijau) saat melakukan tanda tangan di PN Kelas I B Sampit, Kamis (14/2).

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM–Kabupaten Kota¬waringin Timur (Kotim) turut serta berkomitmen menjadi daerah yang bebas dari ko¬rupsi. Bukan saja dari pihak pemerintah, komitmen itu juga terlihat dari satuan kerja lain seperti Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Sampit melalui pencanangan Zona Integri¬tas, Kamis (14/2).
Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengapresiasi kegiatan terse¬but, karena menjadi wu¬judnya nyata menjauhkan diri dari tindakan yang merugikan negara itu.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudah Kotim menjadi zona yang punya Intergitas tinggi. Bebas dari korupsi kolusi dan nepo¬tisme (KKN) dan mening¬katkan pelayanan terhadap masyarakat sebaik-baiknya menuju Kotim yang maju dan sejahtera,” ucapnya yang ikut membubuhkan tanda tangan pada pen¬canangan tersebut.
Ia berharap, apa yang di¬lakukan PN ini bisa menjadi contoh bagi satuan kerja lain¬nya. Terlebih di jajaran penegak hukum, seperti kepoli¬sian atau kejaksaan. Tanpa terkecuali pun dari pihak instansi pemerintahan.
Diketahui juga, pencanangan ini diselingin dengan per¬nyataan siap melaksanakan maklumat ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017. Di sela-sela kegiatan tersebut, wabup juga menaruh harapan kepa¬da jajaran pengadilan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai contohnya ketika mengurus berbagai persoalan peradilan. Pelayanan yang baik, diakuinya, bertujuan memberikan kenyamanan juga terhadap masyarakat.
Sementara itu, Ketua PN Kelas I B Sampit, Ninik Hen¬dras Susilowati pun menegas¬kan dengan pencanangan ini pihaknya siap mewujudkan wilayah birokrasi yang ber¬sih dari KKN. “Kegiatan ini deklarasi pencanangan pem-bangunan zona integritas, tujuannya untuk mewujud¬kan wiliayah birokrasi bersih melayani dan wilayah bebas korupsi,” tambahnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!