DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kades Harus Peka Terhadap Persoalan Di Desanya

Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Syahbana SP

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Syahbana SP menilai sejauh ini Kepala Desa di Kotim ini masih belum benar-benar peka terhadap persoalan di desanya.

Hal ini Menurut Syahbana perlu di benahi agar Kepala Desa dan staf-staf desa lebih agresif serta gerak cepat dalam menyelesaikan segala persoalan di desanya yang dinilai akan berpengaruh dengan program-program kerja saat ini.

“Kepala Desa memiliki kepanjangan tangan dalam segala bidang yang di sebut, kaur, RW, RT dan pihak keamanan desa, mereka harus di fungsikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar pemerintahan benar-benar berjalan,” Ujarnya Kamis (23/5).

Disisi lain menurutnya tidak jarang terjadi konflik internal antara Kepala Desa dengan tokoh-tokoh masyarakat atau staf desa maupun BPD yang mana berakibat tidak terkoordinirnya program dan pemerintahan akhirnya tidak berjalan maksimal.

“Artinya seorang kepala desa harus bisa meninggalkan kepentingan yang sifatnya tidak umum, jalannya roda pemerintahan yang baik bisa dinilai dari persatuan masyarakat desa itu sendiri, nah saat ini kita belum memiliki desa yang seperti ini di Kotim,” Tutupnya.

Diketahui sampai dengan saat ini masih ada terjadi kesenjangan dimasyarakat desa yang merupakan dampak dari ketidakpuasan masyarakat atas pelayanan yang berkaitan dengan pemerintahan desa.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!