DPRD Gunung MasGunung Mas

Perlu Perbaikan Infrastruktur Pendidikan

GERAKKALTENG – KUALA KURUN – Sektor pendidikan harus tetap menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas. Pasalnya, terdapat  banyak rumah dinas guru yang tidak layak. Ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

”Kami ingin adanya perhatian serius terhadap infrastruktur pendidikan berupa perbaikan, khususnya rumah dinas bagi para guru yang bertugas di pedesaan,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan, Senin (11/5/2020).

Dia mengatakan, sektor pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para generasi muda. Dengan demikian, peningkatan kualitas harus menjadi perhatian serius, khususnya di daerah pedesaan.

”Pendidikan di pedesaan harus diperhatikan dengan serius, sehingga generasi muda disana mendapatkan pendidikan yang layak, dan mereka akan mampu mengembangkan kemampuan untuk pembangunan,” ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengakui, kualitas pendidikan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau masih belum mampu memenuhi harapan masyarakat.

”Untuk itu, kami akan terus mendorong pemkab setempat, agar lebih serius dalam upaya perhatikan mutu dan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *