Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Kapolda Kalteng Bakti Sosial Renovasi Situs Bersejarah di Bartim

"Dengan adanya kunjungan ini bisa meningkatkan motivasi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ucap bupati, Senin (23/11/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dalam menjaga kelestarian budaya dan menjunjung tinggi kearifan lokal yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng beserta jajaran kembali merenovasi situs cagar budaya yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo didampingi bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Dr. Mukri, SH. MH Dandrem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Drs Slamet Urip Widodo, dalam kehadiran tersebut disambut oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas bersama jajarannya.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dan penghargaan setinggi-tingginya atas bentuk perhatian yang telah dilaksanakan melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya kunjungan ini bisa meningkatkan motivasi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap bupati, Senin (23/11/2020).

Ditambahkan bupati, dengan adanya kunjungan sekaligus bakti sosial renovasi salah satu situs bersejarah ini bisa memberikan sebuah multiplier efek terhadap pengembangan pariwisata khususnya Kabupaten Barito Timur.

“Bahwa dengan adanya kunjungan ini merupakan salah satu bentuk endorse/ promosi yang efektif terhadap situs makam Putri Mayang, bahkan tak hanya situs ini tetapi efeknya kepada semua objek wisata atau situs bersejarah dan budaya di Kabupaten Barito Timur,” kata bupati.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si menyampaikan kekagumannya terhadap sejumlah potensi alam dan budaya di Bartim, dikarenakan selama perjalanan Touring kebangsaan rombongan banyak melewati wilayah perbukitan dan melihat potensi alam, perkebunan dan pertanian.

“Terkait kegiatan bakti sosial dan renovasi situs bersejarah beliau menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk dalam menghargai dan menghormati sebuah sejarah dari leluhur, oleh sebab itu harus segera dimulai dari kita sendiri dan generasi penerus untuk menjaga serta memeliharanya,” ucap Kapolda.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si. menekankan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur agar tetap selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, terlebih-lebih pada perhelatan pilkada tahun ini agar lebih ketat untuk penerapannya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Barito Timur karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Beliau juga menyampaikan apresiasinya karena sampai saat ini Kabupaten Barito Timur dinilai sangat kondusif dari segi keamanan dan ketertibannya,” tutupnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *