HEADLINEKatingan

Jelang Lebaran, Harga Sembako Di Katingan Terpantau Stabil

KASONGAN – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023 di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan khususnya harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasaran terpantau tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Alhamdulillah, untuk Sembako berdasarkan data sementara tidak ada kenaikan yang cukup signifikan. Ada kenaikan, namun tidak besar dan masih pada batas yang wajar,” terang Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, saat melaksanakan kegiatan Inspeksi Mendadak atau Sidak harga Sembako di sejumlah pasar Kota Kasongan, pada Senin 17 April 2023.

Contohnya saja untuk harga Daging sapi masih harga Rp 150 ribu perkilogram. Kemudian, harga telor, bawang, minyak goreng, beras dan lainnya masih stabil. “Dari penjual tadi, untuk 1 ekor sapi untuk habis terjual sampai dua hari. Jadi tingkat permintaan masih belum. Entah itu ketika mendekati H-2 atau H-1 biasanya akan banyak permintaan. Mudah-mudahan tidak kenaikan yang terlalu signifikan nantinya,” ungkapnya.

Kemudian, menurutnya pemantauan harga Sembako ini tidak hanya di Kota Kasongan saja melainkan dilakukan di 13 wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Katingan.

“Pada intinya secara umum harga Sembako masih aman. Sebab, kita selalu rutin melakukan pengawasan serta melakukan memberikan imbauan kepada para pedagang,”jelas Sunardi.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!