Palangka Raya

Ajak Purna Paskibraka Suarakan Bela Negara

BELA NEGARA : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Palangka Raya, bersama Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, memberikan sosialisasi bela negara kepada pengurus dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya. Foto Ist

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Palangka Raya, bersama
Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, memberikan sosialisasi bela negara kepada pengurus dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya.

Sosialisasi tersebut bertujuan mendorong PPI untuk mengambil peran dalam memberi edukasi tentang pentingnya memperkuat jiwa bela negara kepada masyarakat, khususnya generasi penerus.

“PPI sebagai wadah paskibraka harus mengambil peran.Terlebih saat ini kian marak berbagai bentuk ujaran melalui media sosial, yang dapat mengancam kondusifitas masyarakat,” kata Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil, dalam materi sosialisasinya,Sabtu, (12/2/2022).

Tidak bisa dipungkiri tambah Mambang, kalangan pemuda saat ini sangat aktif dalam menggunakan kemajuan teknologi. Seperti media sosial, facebook instagram, whatsaap, twitter dan lain-lain.

“Manfaatkanlah media teknologi itu untuk melawan segala ancaman
ujaran kebencian. Caranya dengan menyampaikan kebenaran serta memberi edukasi yang tepat sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh,” tukasnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining, menjelaskan, salah satu bentuk bela negara adalah dengan mewujudkan rasa cinta pada tanah air.

Menurutnya, banyak cara mengimplementasikan bela negara di jaman saat ini. “Seperti membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar bersama memerangi narkoba. Termasuk mensosialisasikan, pentingnya protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19,” papar Nining.

Adapun sosialisasi yang dilaksanakan di Aula MTs Negeri 2 Kota Palangka Raya itu, juga diisi dengan pemberian souvenir kepada peserta sosialisasi berupa tas ramah lingkungan, madu hutan, pulpen dan leaplet/brosur, dari lembaga Tane Ranu Dayak. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *