DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Larangan Mudik, Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto : Mendukung upaya Pemerintah Kota dalam menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemko) setempat dalam menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah.

“Kebijakan untuk menunda kembali tradisi mudik seperti tahun 2020 yang lalu cukup tepat, mengingat pandemi covid-19 ini masih belum mereda,”ungkapnya, Rabu (5/5/2021).

Memang sudah seharusnya sambung Sigit, pemerintah mengambil upaya ekstra untuk menekan dan mengendalikan sebaran covid-19. Hal itu mengingat tren kenaikan kasus positif covid-19 kerap terjadi saat ada libur panjang.

Sebab itu politikus PDI Perjuangan ini berharap agar masyarakat Kalteng pada umumnya, dan Kota Palangka Raya pada khususnya dapat memahami kebijakan tersebut sebagai wujud kebersamaan dalam memutus sebaran covid-19.

Sementara itu dengan tidak mudik dikatakan Sigit bukan berarti tidak bisa bersilahturahmi bersama sanak keluarga, sebab masih ada berbagai cara agar dapat terkoneksi meski jarak jauh. Antara lain, memanfaatkan sistem komunikasi online mampu menjadi alternatif.

“Apabila pada masa libur lebaran ini kasus sebaran covid-19 dan transmisi virus antar daerah bisa ditekan. Saya rasa kita bisa segera menerapkan new normal. Apalagi program vaksinasi terus berjalan, maka kita optimis pandemi ini bisa segera berakhir,”harapnya.

Selebihnya Sigit mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.VD

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!