HeadlinePalangka Raya

Ini Cara PWI Kalteng Hindari Jurnalis Terpapar Covid-19 Saat Bertugas

"Dimana, kegiatan ini dinilai sangat lah penting, untuk digelar, dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan, bagi para insan jurnalis, saat bertugas melakukan peliputan di lapangan, supaya bisa meminimalisir resiko penularan COVID-19," Kata Neni, saat menyampaikan sambutan Ketua Panitia Kegiatan.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pelatihan meminimalkan risiko liputan. Dimana, kegiatan ini dimaksudkan, untuk memberikan pengetahuan bagi para insan jurnalis, saat bertugas di lapangan, terutama saat negara sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Pelatihan yang dibatasi, hanya untuk 30 orang peserta, yang berasal dari perwakilan sejumlah media cetak, elektronik maupun online ini, terlaksana di meeting room Hotel Neo Palangka Raya, Selasa (30/6/2020) pagi ini.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul dan Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Neni Maria, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari PWI Kalteng. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan media, baik dari media cetak, elektronik dan online.

“Dimana, kegiatan ini dinilai sangat lah penting, untuk digelar, dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan, bagi para insan jurnalis, saat bertugas melakukan peliputan di lapangan, supaya bisa meminimalisir risiko penularan COVID-19,” Kata Neni, saat menyampaikan sambutan Ketua Panitia Kegiatan.

Sementara itu, masih di waktu dan kegiatan yang sama, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, yang telah memberikan support, hingga terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

Dikatakan Haris, kegiatan pelatihan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Dimana, peserta hanya dibatasi untuk 30 orang saja.

Selain itu, setiap peserta juga wajib menggunakan masker, tempat duduk peserta juga berjarak sekitar 1,5 meter. Dan pihaknya juga membagikan Shield Face atau penutup muka.

Selanjutnya, Haris juga mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat besar, terutama bagi kawan-kawan insan jurnalis, dalam melaksanakan tugas peliputan, di tengah adanya pandemi COVID-19.

Karena, Timpal Haris, melalui kegiatan pelatihan ini, bisa memberikan pengetahuan dan wawasan, yang nantinya disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng dr Suyuti Syamsul.

Serta, perwakilan dari Rumah Sakit dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, yang mana dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Diklit, Pengembangan SDM dan Humas RSDS Palangka Raya, dr Riza Syahputra.

“Kegiatan pelatihan ini sangat lah penting dilaksanakan, harapannya materi yang disampaikan oleh para narasumber, bisa menambah khasanah pengetahuan dan wawasan, bagi kawan-kawan wartawan,” Tutupnya.

Pembukaan kegiatan pelatihan ini, ditandai dengan penyerahan seminar kit, dari pemerintah provinsi dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinkes Kalteng dr. Suyuti Syamsul, didampingi Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin kepada salah satu peserta, yang berasal dari Kalteng Pos Radio (KPFm) Miftahul Huda (Yuda). (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *