DPRD Kota Palangka Raya

AKD DPRD Kota Palangka Raya Disahkan

PARIPURNA : DPRD Kota Palangka Raya pada Jumat (11/2/2022) lalu, menggelar sidang paripurna dengan agenda pembacaan sekaligus pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Palangka Raya.Foto Ist

PALANGKA RAYA GERAKKALTENG.COM – DPRD Kota Palangka Raya pada Jumat (11/2/2022) lalu, menggelar sidang paripurna dengan agenda pembacaan sekaligus pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Palangka Raya.

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan dihadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu disampaikan susunan terbaru AKD tahun 2022, yang dibentuk berdasarkan hasil rapat anggota DPRD. Adapun AKD yang disahkan melalui rapat paripurna tersebut, yakni Komisi A, B dan C. Kemudian Bapemperda, Badan Kehormatan, Badan Anggaran dan Badan Musyawarah.

Secara rinci untuk susunannya, Komisi A bidang pemerintahan dan keuangan diketuai Subandi dari Fraksi Golkar dengan beranggotakan 8 orang.

Sementara Komisi B yang membidangi urusan perekonomian dan pembangunan masih diketuai Nenie A Lambung dari Fraksi PDIP dengan anggota sebanyak 9 orang.

Sedangkan Komisi C bidang kesejahteraan rakyat yang sebelumnya diketuai Beta Syailendra dari PAN, kini digantikan oleh M Hasan Busyairi dari Fraksi Golkar.

Selanjutnya jabatan pada Bapemperda kini diketuai Vina Panduwinata dari Fraksi PDIP dan Wakil Ketua, Jum, ‘atni dari Fraksi PAN, dengan anggota Bapemperda berjumlah 11 orang.

Berikutnya untuk komposisi jabatan Badan Kehormatan yakni dengan Ketua, Susi Idawati dari Fraksi Nasdem. Wakil Ketua dijabat oleh Anna Agustina Elsye dari Fraksi GNB dan anggotanya Junita BR.Ginting dari Fraksi Demokrat.

Terakhir yakni komposisi Badan Anggaran dan Badan Musyawarah. Pada komposisi ini langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto bersama Wakilnya Wahid Yusuf dan Basirun B Sahepar.

Paripurna yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat itu, turut dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, anggota KPU Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya, serta kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *