DPRD KatinganKatingan

Rencana Pembuatan Patung Tjilik Riwut Baru Didukung Dewan

Legislator Partai Gerindra ini justru berharap agar patung pahlawan nasional itu segera dibuat dan diganti dengan yang lebih bagus lagi. Hal itu dikemukakannya di Kantor DPRD Katingan, Kamis (29/6 2022).

Kasongan – Rencana Bupati Katingan, Sakariyas membuat kembali patung Tjilik Riwut yang roboh, mendapat dukungan penuh dari salah satu anggota DPRD Katingan Budi Hermanto.

Legislator Partai Gerindra ini justru berharap agar patung pahlawan nasional itu segera dibuat dan diganti dengan yang lebih bagus lagi. Hal itu dikemukakannya di Kantor DPRD Katingan, Kamis (29/6 2022).

Sebelumnya patung Tjilik Riwut yang dibangun sejak tahun 2008 dan didirikan di Bundaran Kantor Bupati Katingan roboh. Sebagaimana diketahui, Tjilik Riwut adalah putra kelahiran Kabupaten Katingan dan merupakan Gubernur Kalimantan Tengah yang menjabat pertama kali.

Politisi Partai Partai Gerindra ini meminta kepada eksekutif, bahan yang digunakan membuat patung lebih berkualitas lagi. Disisi lain yang membuatnya merupakan orang yang memiliki pengalaman.

“Peristiwa robohnya patung Tjilik Riwut jangan sampai terulang lagi, terutama disebabkan material yang kurang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Budy memberi sokongan penuh rencana Pemerintah Daerah yang akan memperbaiki patung yang ada dan akan memasangnya di Area Wisata Bukit Batu. Walaupun dalam proses pembangunan dan perbaikan patung memerlukan dana lumayan besar, menurut anggota Komisi III DPRD ini bukanlah menjadi persoalan.

“Membuat patung memang tidak terlihat memberi manfaat langsung kepada masyarakat. Tapi secara kasat mata, patung Tjilik Riwut memiliki nilai historis perjuangan dan semangat yang perlu diwariskan kepada generasi muda,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Katingan Sakariyas berencana akan mengganti patung yang ambruk dengan yang baru. Direncanakan ukuran dan kualitasnya lebih bagus lagi.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!