DPRD Kota Palangka Raya

Eksistensi UMKM Perlu Didukung Go Digital

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung menyambut baik dengan perkembangan sektor usaha mikro kecil menengah di kota setempat, yang ia nilai sangat pesat pertumbuhannya.

“Tentu kita menyambut baik dan salut dengan para pelaku usaha UMKM yang hingga kini terus bersemangat dalam menjalankan bisnis dan usahanya,”ungkap Nenie,Jumat (10/2/2023), di Palangka Raya.

Dikatakan, bila menengok di tahun-tahun kebelakang, terutama sejak pandemi Covid-19 merebak hingga sekarang, ternyata UMKM Kota Cantik (sebutan Palangka Raya), telah mampu menjaga eksistensi usahanya.

Menurut Nenie, para pelaku UMKM pasti menyadari bahwa semangat berinovasi dan membuat teobosan baru adalah kunci untuk terus bertahan menjalankan roda perekonomian.

Terlepas dari itu semua, maka menurut legislator perempuan dari PDI Perjuangan ini, dia hanya bisa menyarankan agar para pelaku usaha dapat terus berinovasi dengan strategi baru, guna menghadapi kondisi akan datang yang tentu akan banyak persaingan.

Strategi yang dimaksud ialah bisa dengan memanfaatkan teknologi yang saat ini kian modern dan semakin canggih alias ‘Go Digital’ dengan begitu penjualan produk usaha UMKM akan tetap berjalan.

“Dengan memanfaatkan teknologi saat ini, maka produk yang dihasilkan UMKM akan memiliki banyak keuntungan. Selain sebagai sarana untuk memasarkan produk tersebut, disisi lain menjadi alat promosi yang efektif dalam memasarkan produk usaha UMKM agar lebih meluas,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!