Kotawaringin Timur

Kantor SOPD Harus Kerja Sama dengan PLN Dalam Pemeriksaan Jaringan Listrik

Sampit. Gerakkalteng.com – Guna menghindari terjadi kebakaran terhadap kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bupati Supian Hadi meminta kepada seluruh perkantoran agar bisa bekerjasama dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), guna memeriksakan jaringan listrik agar tidak terjadi korsleting hingga berujung kebakaran.

“Bekerjasama dengan PLN adalah satu upaya untuk mengetahui apakah jaringan di kantor masih bagus dan layak, atau malah sebaliknya. Jika sudsh tidak layak bisa langsung diganti agar tidak korsleting listrik hingga berdampak kebakaran,” ujar Supian, Selasa, (7/5/2019).

Dia menganjurkan hal itu dilakukan disetiap kantor SOPD di Kotim ini. Jika jaringan listrik di dalan kantor sudah di atas 15 tahun, maka segera lakukan pembaharuan. Karena hal itu sangat berpengaruh terhadap keamanan kantor dari kebakaran sendiri.

“Saat ini banyak kebakaran di Kotim terjadi akibat korsleting listrik, sehingga hal itu menjadi perhatian agar tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, kebakaran di kantor SOPD tidak hanya terjadi di Dinas Sosial saja. Namun sebelumnya juga pernah terjadi di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi, bahkan kantor Setda Kotim.

Di DPU sendiri satu bangunan ludes, sedangkan di Dinas Koperasi dan Setda Kotim tidak sempat membesar, karena berhasil dipadamkan.

“Hal itu yang menjadi perhatian, dan rata-rata semuanya karena korsleting listrik,” terangnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!