DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Truck CPO Jangan Parkir Dibadan Jalan

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Hary Rahmad Panca Setia

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Hary Rahmad Panca Setia,meminta kepada pihak pengusaha angkutan CPO supaya menyediakan lahan lokasi parkirnya sebelum sampai ke pelabuhan agar tidak parkir sembarangan di badan jalan yang berdampak mengganggu arus lalulitas di jalan raya.

“Bayangkan saja jalan sampit ujung pandaran sampai macet gara-gara truck cpo parkir dibadan jalan. Semestinya mereka punya terminal khusus supaya tidak parkir sembarangan seperti itu dan mengganggu arus lalulintas,”ujarnya Rabu (22/5).

Menurutnya jalan sampit ujung pandaran hingga Kabupaten Seruyan merupakan akses darat satu-satunya untuk menghubungkan dua kabupaten yang tak lain merupakan jalur wisata daerah ini sendiri. Selain itu dampak keselamatan bagi pengendara lain juga harus menjadi perhatian pemerintah.

“Dalam hal ini kita minta pengusaha angkutan CPO membina anak buahnya agar tidak membahayakan nyawa penguna jalan lain, termasuk pengemudi truck CPO itu sendiri,termasuk pemerintah daerah juga harus mengingatkan para pengusaha ini agar tidak kelewat batas,”Jelasnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kotim ini juga meminta pemerintah daerah supaya memberikan ijin pelabuhan atau terminal khusus kepada pihak swasta guna memperhatikan dampak lingkungan nantinya.

“Jangan seperti sekarang tersusnya hanya pas-pasan untuk bangun tengki besar cpo buat penampung saja, sementara lahan untuk parkir tidak ada sehingga akhirnya sopir-sopirnya parkir di badan jalan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!