EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Ini Tujuan SMKN 4 Sampit Melakukan Studi Banding

“Tujuan utama melakukan studi banding nanti adalah menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa di dapat secara teknis real dan empiris,” kata Siti Muhajar, Rabu 12 Januari 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kegiatan studi banding pada 12 hingga 14 Januari 2022.

Kepala Program Pariwisata, Siti Muhajar mengatakan, Kegiatan Studi Banding ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik.

“Tujuan utama melakukan studi banding nanti adalah menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa di dapat secara teknis real dan empiris,” kata Siti Muhajar, Rabu 12 Januari 2022.

Lanjutnya, acara inti dari studi banding ini adalah untuk membangun relasi serta bertukar pikiran demi meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa maupun guru. Pada tanggal 12 Januari 2022 Kepala SMK Negeri 4 Sampit, Sirojuddin Noor melepas peserta kegiatan studi banding Kompetensi Keahlian Perhotelan SMK Negeri 4 Sampit khususnya kelas XII ke SMK Negeri 4 Banjarmasin.

“Kegiatan ini di ikuti seluruh kelas  XII Perhotelan dengan jumlah siswa 35 siswa dan didampingi oleh guru Produktif Perhotelan,” ungkapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 Januari 2022. Peserta melakukan kegiatan ini dengan antusias karena sudah lama mereka melaksanakan pembelajaran secara online di rumah.

“Peserta studi banding tidak hanya melaksanakan studi banding di sekolah saja, akan tetapi mereka juga menggali informasi pariwisata yang ada di Banjarmasin–Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Harapan dari kegiatan ini siswa-siswi dapat menggali informasi tata cara pembelajaran, pengaplikasian alat praktik perhotelan dan manajemen pembelajaran yang ada di SMKN 4 Banjarmasin.

“Mengingat Peserta sudah berada di tahap kelas XII yang beberapa bulan lagi mereka akan lulus dari SMKN 4 Sampit,” tandasnya. (Er/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *