DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pelayanan Dasar Penting Bagi Masyarakat Miskin

"Selama ini kita melihat masyarakat miskin yang ada di Kotim sulit mengakses kebutuhan pelayanan dasar tersebut," ujar Agus, kemarin (26/7/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Agus Seruyantara mengingatkan, agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin, terutama masalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

“Selama ini kita melihat masyarakat miskin yang ada di Kotim sulit mengakses kebutuhan pelayanan dasar tersebut,” ujar Agus, kemarin (26/7/2019).

Agus menyebutkan, sejauh ini masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan dasar, lantaran sistem birokrasi yang berbelit-belit sehingga menyulitkan mereka untuk mendapatkan itu.

Ia menegaskan, jika masalah yang menjadi keluhan masyarakat miskin tidak ditangani secara serius akan menimbulkan dampak masalah sosial.

Seperti halnya kerawanan sosial, tindak kejahatan serta menimbulkan  disintegrasi sosial. Karena semuanya ini akan bermuara menjadi beban sosial masyarakat dan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, lanjut dia, selama ini suka tidak suka bahwa faktanya masyarakat miskin sering diabaikan. Bahkan untuk mendapatkan akses kesehatan juga mereka kadang dibuat bingung oleh sistem yang berbelit-belit.

Maka dari itu kata dia, mereka menyambut baik terhadap adanya inisiasi ranperda tentang jaminan kesehatan masyarakat miskin. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!