DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Bank Kalteng Bakal Buka Layanan KCP di Sepang

“Kami (DPRD) menyambut baik dan mendukung.Karena itu merupakan bentuk perluasan layanan Bank Kalteng kepada masyarakat,” kata anggota DPRD Gunung Mas, Arit S Bajau, Selasa (7/1/3020).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Arit S. Bajau.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN –Anggota DPRD Gunung Mas, Arit S. Bajau menyambut baik pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalteng di Sepang, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas.

“Kami (DPRD) menyambut baik dan mendukung.Karena itu merupakan bentuk perluasan layanan Bank Kalteng kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (7/1/3020).

Keberadaan KCP Bank Kalteng di Sepang diharapkan, mempermudah masyarakat mendapatkan layanan perbankan terutama di sekitar wilayah Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya.

“Masyarakat dapat menyimpan dan mengirim uangnya melalui Bank Kalteng. Pun halnya bagi mendapatkan pelayanan gaji dan kredit, menyimpan dan mengirim uangnya dari Bank Kalteng,” katanya.

Pimpinan Cabang Bank Kalteng Gunung Mas, Empas S. Umar mengatakan bahwa perluasan jangkauan layanan Bank Kalteng terus dilakukan. Salah satunya dengan pembukaan KCP Bank Kalteng di Sepang.

“Sekarang KCP Bank Kalteng Sepang masih dalam tahap penyiapan sarana prasarana dan akhir bulan ini ditargetkan rampung. Bulan Maret tahun ini rencananya diresmikan dan langsung beroperasional melayani masyarakat,” jelasnya.

Menurut Empas, pembukaan KCP Bank Kalteng di Sepang adalah dalam upaya Bank Kalteng melaksanakan kegiatan utama Bank berupa penghimpunan dana dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan, dan deposito. Selanjutnya menyalurkannya kembali kepada masyarakat, baik untuk pengusaha kecil dan menengah dan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bentuk pelayan gaji dan kredit (Intermediasi) serta melayani kiriman uang (transfer).

“Lokasinya strategis, yakni di pinggir jalan Provinsi antara Kurun – Sepang. Tidak hanya melayani masyarakat Kecamatan Mihing Raya dan Sepang, tapi juga melayani masyarakat Kecamatan Banamang Tingang, seperti masyarakat Desa Lawang Uru dan desa lainnya yang berdekatan dengan Kecamatan Sepang, karena letaknya yang berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Pulang Pisau,” tutur Empas.

Empas menyebutkan bahwa jaringan pelayanan PT. Bank Kalteng di Gunung Mas saat ini, yaitu satu kantor cabang, empat KCP, dua unit pelayan kas, delapan ATM dan satu mobil kas keliling. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *