DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Kades Sei Asam Berharap Usulan Musrenbangdes Terealisasi Tahun Ini

"Tahun ini lebih banyak pemberdayaannya. Harapannya mudah-mudahan semua usulan tersebut dapat terealisasi dan terlaksana tahun 2020," kata Kepala Desa (Kades) Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, Masrawan, Kamis (16/1/2020). 

MUSYAWARAH: Kegiatan Musrenbangdes yang digekas oleh Pemerintah Desa Sei Asam, Senin (13/1/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS –Usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 diharapakan bisa direalisasikan melalui Dana Desa (DD) tahun ini.

Hal ini terutama usulan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Karena berdampak dan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Tahun ini lebih banyak pemberdayaannya. Harapannya mudah-mudahan semua usulan tersebut dapat terealisasi dan terlaksana tahun 2020,” kata Kepala Desa (Kades) Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, Masrawan, Kamis (16/1/2020).

Kades Sei Asam menyebutkan, beberapa usulan terkait pemberdayaan tersebut di antaranya, kebersihan lingkungan, jamban sehat, dan penanggulangan Karhutla di musim kemarau. Juga bebrapa program, yakni pemberian susu formula bagi anak bawah garis merah (BGM) dan bantuan ibu hamil.

“Kalau tahun ini dari DD belum bisa kita laksanakan, saya berharap dengan masyarakat desa untuk bersabar. Karena mengingat Pagu DD tahun 2020 untuk desa belum kita ketahui,”kata Masrawan.

Sehingga usulan yang belum bisa terlaksana melalui DD, tambahnya, akan diusulkan ke kabupaten melalui Musrenbang kecamatan.

“Serta untuk usulan yang tidak bisa terlaksana melalui DD akan kita usulkan ke kabupaten melalui Musrenbang di kecamatan,” tutupnya. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!