HEADLINEKatingan

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Sentuh Angka 82,64 Persen

“Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepada publik yang menyentuh angka 82,64 persen ini dikategorikan baik,”Ujar Yosefa.

Kasongan – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), senin (20/3/2023) kemarin, di Kecamatan Katingan Kuala.

Dalam sosialisasi tersebut Kepala Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan Setda Kabupaten Katingan, Yosefa Jambang dalam paparannya menyampaikan bahwa indeks kepuasan masyarakat Katingan mencapai angka 82,64 persen.

“Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepada publik yang menyentuh angka 82,64 persen ini dikategorikan baik,”Ujar Yosefa.

Dalam penilaian  terbagi menjadi empat kategori, yakni  nilai A  berpredikat Sangat Baik dengan interval nilai 88,31 – 100, B dikategorikan Baik dengan interval  76,61 – 88,30, C disebut Kurang Baik intervalnya 65 – 76,69 yang terakhir D dinyatakan Tidak Baik dengan  batas 25 sampai dengan 64,99.

Namun Dikatakan Yosefa, indeks kepuasan masyarakat ini hanya dilakukan oleh sembilan instasi di Katingan sementara itu untuk instasi lainnya sejauh ini masih belum menyelenggarakan survey kepuasan masyarakat.

Adapun kesembilan instansi tersebut yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satuan Polisi Pamong Praja, Kecamatan Katingan Hilir, Badan Pendapatan Daerah dan Rumah Sakit Mas Amyar Kasongan.

“Data tersebut belum menggambarkan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan pemerintah secara  keseluruhan, sebab masih  banyak instasi atau unit yang belum melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat,” jelasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!