DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dewan Kota ini Sebut Kuliner Lokal Berpotensi Jadi Daya Tarik Wisatawan

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo

PALANGKA RAYA, Gerakkalteng.com- Pengembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya, tampaknya masih banyak yang bisa dikembangkan. Dimana, salah satunya ialah wisata kuliner. Sebab, mengingat kuliner lokal Palangka Raya, yang memilki daya tarik, serta cita rasa yang menggugah lidah para pemburu kuliner.

Hal ini, seperti yang disampaikan oleh anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo ketika ditemui awak media, di ruang kerjanya,(14/2.

Sigit Wido, panggilan akrabnya ini menuturkan, cita rasa kuliner lokal, yang ada Kota Palangka Raya ini, tidak kalah dengan kuliner yang berasal dari luar daerah ini. Terlebih, kuliner lokal itu sudah menjadi resep warisan turun temurun.

“Mengingat akan hal itu, Saya menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, melalui dinas terkait, untuk dapat terus melakukan pembinaan, kepada para pelaku usaha kuliner lokal, dalam rangka turut serta melestarikan kuliner lokal sebagai aset budaya kita. Dan, ini hendaknya juga dilakukan bersama-sama dengan para stakeholder terkait lainnnya,” ucap Sigit di sela-sela kesibukannya.

Sambung politisi muda yang mewakili kaum milenia ini mengutarakan, Pemkot Palangka Raya hendaknya juga dapat mencanangkan program pembinaan tersebut. Sebab, selain melestarikan budaya lokal, tetapi juga kuliner yang di olah itu, sekaligus dapat menjadi ciri khas (ikon) Kota Palangka Raya, yang dapat menarik minat wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

“Ketika itu dapat benar-benar dikelola, serta mendapat pembinaan dari pemerintah, sehingga itu menjadi ikon dan daya tarik Kota Palangka Raya, maka niscaya pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, terlebih bagi para pelaku usaha kuliner itu sendiri. Bahkan bisa dijadikan sebagai wisata kuliner di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!